Selasa, 22 Februari 2022

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 SDN Tlogomas 1 Tanam Pohon Bersama Walikota dan Wakil Walikota Malang di TPA Supiturang

   
Foto Perwakilan Guru Sekolah Bersama Walikota Malang

    Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2022, SDN Tlogomas 1 menghadiri kegiatan Aksi Penyerahan Pupuk Kompos yang diadakan oleh Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) Malang Raya di UPT TPA Supiturang Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang yang mana kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji beserta Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (21/2). HPSN yang diperingati setiap 21 Februari merupakan momen mengingatkan masyarakat untuk peduli terhadap sampah. 
        
    Seperti yang kita tahu bahwa sampah merupakan tanggung jawab bersama dan akan menjadi sebuah ancaman apabila masyarakat/manusia memiliki perilaku yang kurang bijak dalam menyikapi sampah. Seperti halnya membuang sampah sembarangan. 

    Dalam kegiatan ini ada beberapa acara seperti Penyerahan Simbolis Pupuk Kompos oleh Walikota Malang, Tour edukasi pengelolaan sampah berbasis Sanitary Landfill, dan Aksi tanam pohon endemik lokal. Ada sekitar 45 sekolah yang menghadiri dengan masing-masing sekolah mengirimkan perwakilannya 1 orang guru dan 2 siswa. Untuk SDN Tlogomas 1 yang mewakili yaitu Kepala Sekolah Bu Umi Nurhayati, S.Pd, guru kelas 6 Bu Hartiningsih, S.Pd, dan staff TU Pak Bagus, S.E. 

    SDN Tlogomas 1 membawa satu jenis pohon endemik lokal berupa tanaman sirsak yang ditanam di sana. Semakin banyak pohon yang ditanam akan semakin banyak pula oksigen yang membuat udara semakin sejuk dan asri. Manfaat lainnya dari penanaman pohon ini akan menahan erosi atau banjir. 

    Diakhir kegiatan ini semua sekolah/lembaga mendapatkan 2 tanaman pule dan 10 sak pupuk kompos. Diharapkan dengan pemberian pohon pule dan pupuk kompos sekolah akan menjadi lebih rindang dan indah. Sehingga anak-anak semakin nyaman dan betah berada di sekolah. Semua warga sekolah juga akan lebih betah dan bisa memberi contoh di lingkungan tersebut untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup tersebut.(admin)


Proses Penanaman
Pohon Endemik
Tanaman Sirsak SDN Tlogomas 1
Proses Penanaman
Pohon Endemik

Kepala Sekolah Bersama Para Guru
Kepala Sekolah & Para Guru
Bersama Wakil Wali Kota Malang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI JALUR PENDAFTARAN PPDB ONLINE SDN TLOGOMAS 1 KOTA MALANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

  Jika membutuhkan infomasi atau ada kendala silahkan menghubungi CP dibawah ini.  Contact Person :  089696523607 (Pak Bagus) 081233503100 ...