Senin, 24 Januari 2022

KEGIATAN VAKSINASI UNTUK ANAK USIA 6-12 TAHUN DI SDN TLOGOMAS 1

Petugas Menyiapkan Suntikan Vaksin
 
   Sebagai upaya percepatan penanganan Pandemic Covid-19 Puskesmas Dinoyo bekerjasama dengan sekolah-sekolah di Kecamatan Lowokwaru salah satunya di SDN Tlogomas 1. Pelaksanaan Vaksinasi dosis I telah dilakukan pada 24 Desember 2021 dengan jumlah peserta ada 103 siswa yang mana tidak hanya siswa dari SDN Tlogomas 1 namun juga ada siswa dari SD lain yang belum vaksin dikarenakan sakit dan ada keperluan keluarga sehingga mengikuti vaksinasi di SDN Tlogomas 1. 

    Setelah dilaksanakannya Vaksinasi Dosis I, Jumat 21 Januari 2022 Petugas Nakes Puskesmas Dinoyo kembali melaksanakan Vaksinasi Dosis II di SDN Tlogomas 1 dengan jumlah peserta 102 siswa. Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi 11 Petugas Nakes Puskesmas Dinoyo, Kepala Sekolah beserta guru dan staf SDN Tlogomas 1. Seperti sebelumnya siswa yang akan divaksinasi membawa kelengkapan administrasi berupa fc KK dan kartu vaksin dilanjutkan dengan alur vaksinasi sebagai berikut: 
1. Screening Kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah dan pertanyaan seputar riwayat penyakit. 
2. Proses Penyuntikan Vaksinasi Dosis II 
3. Observasi petugas melakukan pemantauan terhadap penerima vaksin. 

    Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini cenderung lebih kondusif dikarenakan peserta sudah mengetahui alur pendaftaran untuk melakukan vaksinasi dosis II. Dalam kegiatan vaksinasi dosis II ini para siswa sangat antusias dalam mengikuti proses vaksinasi. "Rasanya kayak digigit semut tapi enak abis di suntik dapat susu dan wafer" ucap Aira salah satu siswa SDN Tlogomas 1 mengenai perasaanya sesudah di vaksin.

    Sementara itu Kepala SDN Tlogomas 1, Umi Nurhayati, S.Pd mengatakan semoga dengan sudah di vaksinnya dosis II seluruh siswa, guru, dan karyawan semua menjadi lebih tenang dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka begitupun kegiatan lainnya. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi di SDN Tlogomas 1." ucap beliau. 

    Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan semoga dapat dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan Pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan normal, aman, dan nyaman.(admin)

Salah Satu Siswa Di Vaksin oleh Petugas

Proses Input Data

Peserta Selesai Vaksin

Pemberian Susu Pada Peserta Vaksin

Salah Satu Peserta Vaksin

Proses Screening Kesehatan

Kepala Sekolah Bersama Guru dan Pak Untung
(Ketua Pelaksana Vaksin Puskesmas Dinoyo)

Kepala Sekolah Bersama Pak Virly
(Babinkamtibmas Kelurahan Tlogomas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI JALUR PENDAFTARAN PPDB ONLINE SDN TLOGOMAS 1 KOTA MALANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

  Jika membutuhkan infomasi atau ada kendala silahkan menghubungi CP dibawah ini.  Contact Person :  089696523607 (Pak Bagus) 081233503100 ...