Minggu, 23 Agustus 2020

Guru SDN Tlogomas 1 Belajar Mengelola Web untuk Pembelajaran Online


ANTUSIAS: Para Guru asyik mengikuti penjelasan pemateri web


MALANG- Bertempat di ruang Guru, sebanyak 11 orang guru, Kepala Sekolah dan tenaga kependidikan SDN Tlogomas 1 belajar bersama cara mengisi konten web sekolah. Kegiatan berlangsung pada Senin (24/8 2020) mulai pkl. 10.30 WIB. Pembimbingan pengisian konten web sekolah ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dalam pemanfaatan web untuk pembelajaran daring. 

Sekolah yang terletak di Jl. Raya Tlogomas/VIII/51  berkeinginan kuat meningkatkan kualitas pembelajaran. "Kami berkeinginan memiliki sarana informasi dan komunikasi antara sekolah dengan orang tua, masyarakat dan seluruh stakeholder yangg peduli dengan keberadaan SDN Tlogomas 1," kata Ibu Umi Nurhayati Kepala SDN Tlogomas 1. "Sara informasi dan komunikasi tersebut adalah website sekolah. Agar web sekolah bisa selalu eksis dan terupdate, maka sekolah menyelenggarakan pelatihan dan pembimbingan pengisian konten web, bekerjasama dengan "Kelas Inspiratif" Kota Malang," Imbuh ibu dari dua orang anak,Ria Abdi Negari dan Tegar Ardiansyah ini.

Sejak awal, para guru terlihat antusias mengikuti kegiatan. Mereka dengan tekun memperhatikan penjelasan dari pemateri. Jika ada hal yang kurang jelas para guru tidak segan untuk bertanya.

"Saya sejak lama ingin sekali memanfaatkan web untuk pembelajaran," kata Bu Hartiningsih guru kelas 5. "Ketika ada pembimbingan dan pelatihanb saya senang sekali. Hal senada diungkapkan oleh Pak Bambang Guru yang mengajar PJOK sejak 2007 di SDN Tlogomas 1, "Dengan memanfaatkan website untuk pembelajaran daring, memudahkan para siswa untuk belajar teori-teori olah raga. Akan saya manfaatkan web ini dengan sebaik-baiknya." 


Website sekolah dengan domain sch.id wajib untuk dimiliki oleh sekolah. Dalam juknis penggunaan anggaran BOSNAS agar sekolah mengupload penggunaan anggaran BOSNAS selalu dimunculkan dalam setiap juknis yang dikeluarkan setiap tahun. Untuk menyikapi hal tersebut, SDN Tlogomas 1 berusaha memanfaatkan dan menggunakan web sekolah sebaik-baiknya. Dengan keberadaan web SDN Tlogomas 1 Malang dengan domain sch.id ini diharapkan masyarakat luas lebih mengenal sekolah dengan segala aktifitasnya.(admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFORMASI JALUR PENDAFTARAN PPDB ONLINE SDN TLOGOMAS 1 KOTA MALANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

  Jika membutuhkan infomasi atau ada kendala silahkan menghubungi CP dibawah ini.  Contact Person :  089696523607 (Pak Bagus) 081233503100 ...